3 Fakta Menarik Seputar Kekalahan Persib Bandung Atas Arema FC

BRI Liga 1 2021-2022 Persib Bandung vs Arema FC - Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Menurut kacamata pengamat sepakbola nasional, menyebutkan bahwa performa Persib Bandung saat berhadapan dengan Arema FC sangat jauh berada dibawah standar. Bagimana tidak? sebab penampilan dari tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini sangat minim peluang bahkan terkesan monoton.

Pertandingan antara Persib Bandung dengan Arema FC digelar di stadion Maguwoharjo pada Minggu (28/11/2021 kemarin. Mengingat performanya yang tidak bagus, maka tak heran jika Persib Bandung harus takluk dari Arema FC dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang dari tim Singo Edan ini dilesatkan oleh Dendi Santoso pada menit ke-17, yang berhasil memanfaatkan umpan lambung sempurna Muhammad Rafli dari sisi sebelah kiri. Dendi Santoso yang pada momen itu tidak mendapatkan pengawalan dari bek Persib Bandung, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melepaskan tendangan keras ke pojok gawang yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Atas kemenangan tipis tersebut, akhirnya Arema FC berhasil mengkudeta puncak klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Bhayangkara FC.  Adapun mengenai beberapa fakta menarik seputar kekalahan Persib Bandung atas Arema FC seperti dibawah ini:

  1. Menjadi Kekalahan Kedua Persib Bandung

Performa anak asuhan Rene Alberts tampak mengalami penurunan di seri ketiga. Dari tiga pertandingan terakhir yang telah dijalaninya, Persib Bandung hanya mencatat satu kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan.

Ironisnya lagi, kekalahan Persib Bandung ini dialami ketika berhadapan dengan tim-tim rival seperti Persija Jakarta dan Arema FC. Menariknya, Persija Jakarta dan Arema FC berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor yang sama yakni 1 – 0.

Sejauh ini Persib Bandung sudah menorehkan 8 kali kemenangan, 4 hasil draw, dan 2 kali kekalahan, dengan mengumpulkan 28 poin dari 14 pertandingan. Tentu saja pencapaian tersebut sangat berbeda jauh dengan seri kedua, yang mana Persib Bandung berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

  1. Bobotoh Melampiaskan Kekesalannya di Media Sosial

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa pada laga sebelumnya Persib Bandung menelan kekalahan dari Persija Jakarta. Lagi-lagi Persib Bandung harus mengalami kekalahan di laga penting saat berhadapan dengan Arema FC.

Secara otomatis, kekalahan beruntun yang dialami oleh skuad Maung Bandung ini membuat bobotoh kecewa berat. Bobotoh pun meluapkan rasa kekecewaannya di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya.

Bahkan, tak sedikit pula dari mereka yang menghujat atau memberikan kritik pedas atas performa buruk Persib Bandung. Sebagian besar dari mereka menyoroti buruknya lini pertahanan Persib Bandung yang dikawal oleh Ahmad Jufriyanto dan Supardi Nasir.

Rontoknya lini pertahanan skuad Maung Bandung juga tidak terlepas dari absennya beberapa pilar penting, seperti Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Adapun alasan Nick Kuipers yang absen karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Igbonefo harus memenuhi panggilan skuad Timnas Indonesia yang berada dibawah asuhan Shin Tae-yong.

  1. Tidak Ada Sosok yang Menjadi Motor Serangan

Selain tidak dihadiri oleh dua pilar penting di lini pertahanan, Persib Bandung juga tidak diperkuat oleh playmaker andalannya yakni Mohammed Rashid saat berhadapan dengan Arema FC. Meski coach Rene Alberts telah memainkan Esteban Vizcara sebagai pengatur serangan, namun ia sama sekali tidak bisa berbuat banyak.

Alhasil, pola permainan Persib Bandung pun terkesan monoton dan mudah ditebak oleh lini pertahanan lawan. Menurut informasi yang didapat, Mohammed Rashid absen karena harus membela timnas Palestina.

You May Also Like

About the Author: penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *