Begini Cara Agar Kamu Menang di Map Early Game Mobile Legends

Turnamen Mobile Legends
MLBB turnamen

Turnamen ML memang selalu menarik untuk dibahas. Jangankan turnamen pada tingkat internasional dan nasional, turnamen Mobile Legends tingkat lokal saja sudah menyita banyak perhatian para penggemarnya lho.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa early game merupakan sebuah map yang akan membuat setiap pemainnya bisa meraih kemenangan dengan cepat. Kendati demikian, terdapat beberapa hal yang harus kita perhatikan saat berada di map early tersebut.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai cara agar bisa menang di map early game, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Jangan Gunakan Hero Marksman

Hero Marksman memiliki skill menembak dari jarak jauh yang mana damagenya akan menjadi besar ketika di akhir permainan. Namun, hero Marksman tidak mempunyai damage besar di awal permainan.

Apabila kamu ingin bermain di early game, usahakan untuk tidak menggunakan hero Marksman. Dalam hal ini, kamu bisa menempatkan hero Mid seperti Kagura, Hayabusa, Lancelot, da lain sebagainya. Dengan menempatkan hero Mid tersebut, maka para musuh akan mengalami kesulitan saat berhadapan di Mid lane.

  1. Lakukan Gank Mid

Gank mid bisa kamu lakukan bersama semua rekan satu tim di awal permainan, yakni dengan bersembunyi dulu di dalam semak-semak. Setelah itu, barulah kamu dan tim langsung menyerang hero Marksman musuh yang sedang berkeliaran di Mid lane.

Dengan menerapkan strategi yang satu ini, maka hero Marksman yang digunakan oleh musuh akan kalah level di Mid lane. Pasalnya, kamu akan unggul dari segi exp dan gold karena telah melakukan first blood.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa melakukan gank Mid ditengah-tengah permainan agar membuat Marksman musuh semakin ketinggalan levelnya sehingga tidak dapat memberikan damage yang besar terhadapmu.

  1. Kuasai Buff Musuh

Dengan menguasai buff milik musuh, maka mereka yang sedang farmin akan dibuat kaget lho! Agar hasilnya sempurna, tentu saja dibutuhkan kekompakan dan komunikasi yang baik dalam tim.

Setelah berhasil menguasai buff, secara otomatis musuh-musuhmu akan kesulitan karena tidak mendapatkan buff. Itu artinya, exp dan gold tim kamu menjadi lebih unggul dari musuh.

  1. Dapatkan Turtle Pertama

Saat melihat kemunculan turtle, usahakan untuk segera menyerang dan membunuhnya agar bisa menang di early game. Ya, hal tersebut dikarenakan kamu akan mendapatkan exp dan gold yang lebih besar untuk semua pemain

Semakin banyak exp dan gold yang didapat, tentu saja tim kamu juga akan semakin kuat saat melakukan war nanti. Setelah berhasil mendapatkan turtle yang pertama, sebaiknya jangan membunuh turtle yang kedua.

Sebaliknya, justru kamu harus menjaga turtle yang kedua tersebut agar tidak diambil oleh musuh dan berganti menjadi lord.

  1. Langsung Bunuh Lord

Sama halnya dengan turtle, kamu juga harus bergerak cepat saat melihat kemunculan lord dan langsung membunuhnya. Dalam hal ini, kamu dapat menculik musuh atau melakukan war karena sudah unggul exp dan gold.

Setelah ada 1 musuh yang terbunuh, kamu pun bisa langsung menyerang lord bersama rekan satu tim. Dengan begitu, maka musuhmu tidak akan berani mendekati karena telah kekurangan jumlah pemain.

Jikapun ada musuh yang mendekat, kamu bisa langsung mengadakan war dan meninggalkan semetara serangan terhadap lord.

Nah, itulah beberapa cara simple yang dijamin akan membuatmu menang saat berada di early game.

You May Also Like

About the Author: penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published.