Berbagai Fakta Menarik Mobile Legends yang Jarang Diketahui

Umumkan Project NEXT, Moonton Pamer Logo Baru dan Rombak Hero Mobile Legends  - Tekno Liputan6.com

Berbicara soal game MOBA yang paling populer, tentu saja pikiran kita akan langsung tertuju pada Mobile Legends bukan? Ya, hal itu memang benar adanya, karena Mobile Legends ini merupakan salah satu game MOBA terpopuler di dunia.

Meskipun saat ini sudah banyak game-game MOBA terbaru yang bermunculan, namun Mobile Legends masih tetap banyak penggemar sejatinya. Bahkan, tak sedikit pula para gamer pemula yang langsung jatuh cinta pada game Mobile Legends ini lho.

Terlepas dari hal itu, ternyata terdapat berbagai fakta menarik dari game Mobile Legends jarang diketahui. Fakta apa sajakah itu?

Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

  1. Masalah Hak Cipta

Fakta menarik pertama dari Mobile Legends yang jarang diketahui, yakni masalah hak cipta. Pada tanggal 11 Juli 2017 silam lalu, pihak Riot Games mengajukan gugatan kepada sang pengembang game Mobile Legends yakni Shanghai Moonton Technology ke pengadilan Negeri California dengan tuduhan telah melanggar beberapa brand produknya dalam game tersebut.

Menurut kabar yang beredar, gugatan tersebut dilihat berdasarkan pelanggaran atas kekayaan intelektual pihak Moonton. Sehingga, para pengacara Riot Games menyatakan bahwa pihak Moonton telah melakukan pelanggaran atas kekayaan intelektual melalui video game yang dikembangkannya,, yakni bernama Magic Rush: Heroes Mobile, Legend: 5v5 MOBA (sebelum berganti nama menjadi Moile Legends: Bang Bang).

Adapun mengenai beberapa pelanggaran lainnya yang meliputi aspek logo, karakter, rancangan peta, rancangan hero, hingga rancangan monster. Pihak pengacara Riot Games pun melengkapi surat gugatannya dengan ilustrasi, guna memperlihatkan aspek-aspek pelanggaran kekayaan intelektual yang telah dilakukan oleh pihak Moonton. 

Setelah gugatan tersebut dilayangkan, akhirnya pihak Moonton merilis sebuah pernyataan melalui halaman Facebook. Dalam pernyataannya, yang menyebutkan bahwa hak ciptanya sudah terdaftar dan dilindungi di seluruh dunia. 

Tak hanya sampai disitu saja, bahkan pihak Moonton juga memberi ancaman yang akan menghukum para media serta para pesaingnya karena sudah menyebarkan informasi palsu dan pencemaran nama baik. 

  1. Salah Satu Game MOBA yang Memiliki Hero Terbanyak

Hingga sekarang ini, game Mobile Legends telah menyediakan 53 karakter hero yang dapa kita mainkan. Ya, semua hero tersebut dibagi lagi menjadi beberapa tipe erbeda yang diantaranya adalah :

  • Hero Assasin: Karina, Fanny, Hayabusa, Natalia, Lancelot, Helcurt
  • Hero Tank: Tigreal, Akai, Minotaur, Lolita, Johnson, Gatotkaca, Hylos
  • Hero Fighter: Balmond, Alucard, Bane, Zilong, Freya, Chou, Sun, Alpha, Ruby, Hilda, Lopu-lopu, Roger, Argus
  • Hero Mage: Alice, Eudora, Gord, Kagura, Cyclops, Aurora, Vexana, Harley, Odette, Zhask, Pharsa
  • Hero Marksman : Miya, Bruno, Clint, Layla, Yi Sun-shin, Moskov, Karrie, Irithel, Lesley
  • Hero Support : Nana, Rafaela, Estest, Diigie

Bahkan, ada kemungkinan hero pada Mobile Legends ini akan semakin bertambah.

  1. Mobile Legends Dirilis Lebih Awal Untuk OS Ketimbang iOS

Mobile Legends dirilis pada tanggal 11 Juli 2016 silam lalu khusus pengguna OS server Indonesia dan China. Lain halnya dengan perilisan Mobile Legends untuk pengguna iOS, yang dilakukan pada tangal 9 November 2016 (server Global). 

Nah, itulah beberapa fakta menarik seputar Mobile Legends yang jarang diketahui. Dengan begitu, kamu tidak hanya kenal dengan permainannya saja, tapi juga kenal dengan sejarah serta seluk beluk seputar game Mobile Legends.

You May Also Like

About the Author: penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *