Perizinan Liga 1 2021, PT LIB: “Semoga Awal Mei”

Dirut PT LIB Ungkap Perkembangan Izin untuk Liga 1 2021 - Pikiran-Rakyat.com

Sepakbola nasional Indonesia sedang ramai dengan perbincangan akan diadakannya Liga 1 Indonesia, namun dikarenakan adanya virus covid 19 ini, membuat Liga yang biasa diadakan menjadi tidak biasa karena harus dilaksanakan dengan izin dan protocol kesehatan yang baik dan benar.

Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru ini mengharapkan agara kepolisian Republik Indonesia bisa memberikan izin untuk bisa diselenggarakannta Liga 1 2021 2 bulan sebelum kick off dilaksanakan. 2 bukan sebelum kick off agar persiapan yang dilakukan peserta dan tim benar – benar matang.

Seperti yang telah diketahui bahwa PSSI telah memutuskan untuk menggelar Liga 1 2021 pada tanggal 3 bulan Juli mendatang. Seperti piala Menpora yang telah berhasil diselenggarakan, Liga 1 2021 pun akan dilaksanakan dengan protocol kesehatan yang ketat.

“Kami harapkan awal bulan Mei. Karena kan kami sebut yang awal dulu itu Piala Menpora satu bulan dan minta dipenuhi,” kata Akhmad Hadian Lukita. Selain itu, Lukita pun menambahkan bahwa “Tetapi ternyata menurut kami itu tidak cukup juga, apalagi ini liga cukup panjang hampir satu tahun sampai bulan Maret 2022, jadi kami minta dua bulan sebelumnya,” tambahnya.

Berdasarkan pernyataan Akhmad Lukita, seluruh klub peserta liga 2021 sudah meminta kepastian terkait kompetisi Liga 1 ini. Oleh karena itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mulai menyusun perizinan, salah satunya dengan mengadakan rapat koordinasi antara POLRI, Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Satgas Covid – 19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Pada rapat koordinasi ini, PT LIB akan melakukan presentasi terkait digelarnya Liga 1 mendatang seperti regulasi, durasi kompetisi, protocol kesehatan dan masih banyak lagi.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru juga menambahkan bahwa “Nanti pasti ada diskusi lagi dengan Kemenpora, PSSI, Satgas, dan Kepolisian. Sebelum izin keluar akan ada rakor lagi,” jelas Akhmad Hadian Lukita. Berikut berita timnas indonesia mengenai Liga 1 yang akan datang.

 

You May Also Like

About the Author: penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *