Cara Membuat Bubur Nasi Dengan Berbagai Pelengkap Yang enak

Resep Bubur Mengguh, Bubur Khas Bali yang Rasanya Mantap Banget

Nasi adalah bahan utama makanan Indonesia. Semua orang Indonesia pasti makanan dengan nasi. Meskipun kadang bukan hanya nasi putih. Ada yang makann dengan nasi uduk, nasi kuning atau juga bubur nasi. Bubur nasi ini memang bisa dibilang makanan yang dimakan ketika sakit. Selain ketika sakit, biasanua bubur nasi dimakan saat sarapan. Malam hari makaan bubur nasi juga bisa dicoba untuk pencernaa yang enak. Nah bubur nasi sendiri kalau dimakan begitu saja pasti terasa ada yang kurang. Maka, kita bisa menambahkan pelengkap lainnya dalam membuat bubur nasi. Berikut berbagai cara membuat bubur nasi dengan pelengkap yang beragam.

1.      1. Bubur Nasi Daging Sapi

Dalam membuat bubur nasi daging sapi ini memang bahan yang dibutuhkan adalah daging sapi. Anda bisa membeli daging sapi 500 gram saja. Setelah itu siapkan beras secukupnya. Kemduian bahan lainnya siapkan bawang putih, merica, daun bawang, bawang goreng dan air.

Cara membuat bubur nasi daging sapi ini bisa dibilang agak lama karena kita akan memasak dagingnya dahulu. Jadi hal yang harus pertama dilakukan adalah memotong dagingnya jadi ukuran kecil. Setelah itu rebus air dan masukkan dagingnya. Kemduian ulek bawang putih dan merica. Masukkan pada rebusan daging. Tambahkan garam. Masak hingga dagingnya empuk. Setelah itu siapkan beras yang sudah dicuci dan masukkan pada panci. Beri air sedikit saja. Nah sisanya berikan air rebusa daging di dalam bubur nasi tersebut. Aduk-aduk hingga menjadi bubur nasi. Kemudian setelag matang, taruh dagingnya, irisan daun bawang dan juga bawang goreng. Jika suka kuah, tambahkan kuah rebusan dagingnya. Bubur nasi daging sapi siap disantap.

2.       2. Bubur Nasi Dengan Sayur

Makanan ini bisa jadi pilihan makanan atau sarapan sehat di pagi hari. Untuk anak anda juga pastinya sangat menyehatkan. Bahan yang diperlukan adalah wortel, jagung, bayam dan juga beras. Jangan lupa garam, kaldu jamur dan air.

Hal yang pertama dilakukan adalah dengan menyiapkan sayurannya. Cuci bersih wortel dan jagung. Untuk wortelnya, potong kecil-kecil. Kemudian untuk jagungnya diambil isian jagungnya. Setelah itu bayamnya dicuci bersih dan dipotong-potong. Kemudian masak beras dengan air yang cukup banyak. Masukkan garam dan kaldu jamur. Setelah itu saat hampir matang masukkan jagung dan wortelnya. Aduk-aduk, saat akan matang sekali. Masukkan bayamnya dan tunggu hingga jai bubur. Setelah matang, sajikan dengan bawang goreng.

3.       3. Bubur Nasi Dengan Ayam Teriyaki

Pernahkah anda menemukan kreasi bubur nasi yang satu ini. Sebenarnya kreasi ini mudah sekali dan tidak begitu ribet seperti yang anda bayangkan. Anda hanya perlu menyiapkan bahan beras, dada ayam fillet, saus teriyaki, saus tiram, dan kecap manis. Setelah itu siapkan wijen dan bawang goreng.

Cara membuat bubur nasi dengan ayam teriyaki ini adalah dengan memasak ayam teriyakinya dahulu. Nah jadi anda potong dadu dada ayam filletnya. Setelah itu siapkan teflon dan tumis ayamnya dengan memberikan merica dan garam. Setelah itu masukkan saus teriyaki 1 sendok makan, 1 sendok eh saus tiram dan 1 sendok the kecap manis. Setelah itu oseng-oseng hingga ayamnya matang. Nah, sisihkan ayam teriyaki dan masak bubur nasi seperti baisa dengan menambahkan air yang banyak pada beras. Kemudian jika hampir matang. Masukkan ayam teriyakinya. Jika sudah matang beri bawang goreng.

You May Also Like

About the Author: penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *