Yuk Gabung Paket Tour Labuan Bajo Dan Kunjungi Destinasi Wisatanya

Labuan Bajo di Flores tidak hanya terkenal dengan Taman Nasional Komodo saja, karena masih banyak objek wisata menarik yang memiliki daya tarik dan keunikannya tersendiri. Di kawasan ini, wisatawan dapat menikmati paket komplit, mulai dari wisata bahari, hingga menikmati cantiknya pemandangan laut dari atas bukit.

Wisatawan bisa melakukan aktivitas kegiatan air yang menyenangkan sebagai wisata baharinya. Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan, terutama untuk kamu yang menyukai tantangan dan ingin menguji adrenalin. Semua aktivitas wisata tersebut bisa kamu coba dengan mengikuti paket tour Labuan Bajo. Ingin tahu lebih banyak tentang Labuan Bajo? Simak terus artikelnya di sini.

Asal-usul Nama Labuan Bajo

Labuan Bajo memiliki arti tempat berlabuh yang berasal dari kata Labuan dan Suku Bajo. Suku Bajo adalah salah satu suku di Indonesia yang berasal dari Sulawesi dan ditemui juga bermukim di pesisir barat Flores, Nusa Tenggara Timur. Awalnya, Labuan Bajo adalah pemukiman Suku Bajo, sebelum mereka hidup berdampingan dengan masyarakat lokal di Flores seperti saat ini.

Labuan Bajo juga salah satu dari sembilan desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Desa yang merupakan kelurahan sekaligus ibukota Kecamatan Komodo ini sekarang dikembangkan menjadi sebuah kota. Wilayahnya meliputi Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kasambi, Wae Bo, Lancang, dan beberapa desa lainnya.

Pink Beach, Pantai Unik Yang Harus Dikujungi

Sesuai dengan namanya, pantai unik ini memiliki pasir berwarna merah muda, Pink Beach dikenal juga dengan sebutan Pantai Merah dan merupakan salah satu dari tujuh pantai berpasir pink di dunia. Tempat ini wajib masuk ke dalam daftar tour wisata Labuan Bajo milik kamu, karena pemandangan dan banyaknya spot foto menarik yang bisa kamu pamerkan di laman media sosial.

Warna pasirnya sendiri bisa berwarna merah muda karena berasal dari pecahan karang dan biota laut yang hidup di sana. Selain pasir pantai dan jernihnya air lautnya, Pink Beach juga memiliki pemandnagan bawah laut yang tak kalah mempesonanya. Berbagai jenis biota laut dengan batuan karang yang berwarna-warni siap memanjakan siapapun yang mau menyelaminya.

Snorkeling dan diving tentu menjadi aktivitas wisata yang tidak boleh terlewatkan jika berada di sini. Jika umumnya pantai lain memiliki akses jalan di balik bukita atau daratan, Pink Beach hanya bisa diakses melalui jalur laut. Dengan usaha yang cukup menguras tenaga dan akses yang tidak biasa, panorama yang dimiliki oleh pantai ini akan membayar lunas keringat yang mengucur di tubuhmu.

Oh ya, karena ada banyak sekali tempat wisata di Labuan Bajo yang bisa disinggahi, menjadikan kamu bisa datang kapan saja. Tapi, akan lebih baik kalau kamu berkujung ketika cuaca sedang bersahabat, karena akan lebih merepotkan saat berkunjung ketika musim hujan.

Sedangkan harga tiket masuk tergantung dari destinasi apa yang ingin kamu tuju. Hanya saja, kamu harus menyiapkan biaya menyewa kapal maupun kendaraan lain selama menjelajahi tempat wisata di Labuan Bajo. Sebelum liburan, kamu juga bisa membuat daftra listnya lebih dulu agar tau tempat mana saja dan berapa biaya yang harus kamu keluarkan. Jika tidak ingin repot-repot, kamu bisa kok menggunakan jasa penyedia paket tour Labuan Bajo. Masih ingin berdiam diri di rumah? Ada Labuan Bajo yang menunggu kamu singgahi nih.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *