Rekomendasi Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Dibawah 1 Tahun

10 Rekomendasi Susu Formula Anak Diatas 2 Tahun

Memiliki bayi adalah dambaan dan keinginan sepasang kekasih yang sudah melangsungkan pernikahan. Bayi adalah adalah anugrah terindah yang dikaruniakan Tuhan kepada mereka yang sudah berpasang-pasangan. Dengan adanya bayi seakan hidup lebih lengkap. Seakan surge dunia juga telah turun pada pasangan tersebut. Kendati demikian ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Ada yang sudah bertahun-tahun menikah tetapi juga belum dikaruniai anak.

Bayi yang baru lahir sampai menginjak umur 1 tahun adalah masa-masa emas bayi, dimana perkembangan motoriknya sangat cepat berkembang di umur ini. Bayi lebih berusaha aktif dan menangkap semua hal yang dia dapat. Bayi juga mulai menyesuaikan dengan dunia barunya. Mereka mencoba beradaptasi dengan baik kepada dunia luar dan orang-orang terdekatnya. Waktu ini sangat pas bagi para orangtua untuk memasukkan berbagai hal positif kepada bayi. Menanamkan berbagai pelajaran berharga terkait lingkungannya, cara berkomunikasi, dan lain sebagainya.

  1. Masa Terbaik Menyusui

Tahukah Anda bahwa di umur 0 sampai 2 tahun adalah rentang waktu yang sangat dianjurkan bagi seorang Ibu untuk menyusui bayinya. Banyak penelitian mengatakan bahwa siklus menyusui selama 2 tahun ini memberikan efek lebih positif daripada yang menyusui kurang dari 2 tahun. Bayi lebih kuat dalam beradaptasi dengan lingkungan dan juga menumbuhkan rasa lebih dekat antara Ibu dan anak. Selain itu periode 2 tahun ini akan membiasakan bayi untuk lebih aktif berkomunikasi dengan Ibunya, baik itu secara verbal maupun non verbal.

  • Perkembangan Motorik Lebih Cepat

Penelitian mengatakan bahwa menyusui secara langsung memiliki dampak sangat baik terhadap motoric bayi. Akan berbeda antara bayi yang minum susu menggunakan media botol dengan langsung minum dari Ibunya. Hal baik lainnya adalah si Ibu akan terjaga dari resiko kanker payudara karena saat menyusui, payudara akan kontak aktif dengan si bayi yang secara tidak langsung menstimulasi payudara dan mekanisme mengecep bayi. Efek dari mengkonsumsi air asi bisa mempercepat perkembangan motorik bayi, dan juga kandungan vitamin dan zat gizi komplek yang ada di air susu ibu lebih tinggi daripada susu olahan lain.

  • Susu Formula Terbaik

Adakalanya Ibu sudah tidak bisa lagi menyusui, bisa dikarenakan air asi mulai mongering, atau si bayi sudah kurang suka dengan susu Ibu. Hal itu bisa saja terjadi, dan sudah ada beberapa event yang dialami oleh ibu-ibu saat ini, lalu pastilah susu anak formula menjadi alternatifnya. Di umur yang begitu muda, jenis susu apa yang sangat dianjurkan kepada bayi? Susu apa yang memiliki kandungan multivitamin yang baik untuk bayi? Berikut adalah daftarnya :

  1. Susu Formula Nutricia Bebelove 1

Dengan kandungan FOS (Frukto Oligosakarida) dan GOS (Galakto Oligosakarida) yang sangat berpera dalam pemenuhan gizi tetapi tidak menyebabkan obesitas bayi. Memperkuat susunan tulang bayi.

  • Susu Formula Wyeth S-26 Promil Gold

Banyak mengandung formula multi excel yang bermanfaat bagi perkembangan otak bayi. Makronutrien dan makronutrien yang juga bermanfaat untuk pertumbuhan bayi

  • Susu Formula Enfamil A+ Gentle Care

Sangat bermanfaat bagi bayi yang memiliki gangguan pencernaan, karena susu ini bisa mengurangi masalah pencernaan bayi. Menggunakan system PHP (Partially Hydrolized Protein) yang mudah sekali dicerna oleh bayi.

Dengan pilihan susu formula yang baik sebagai pengganti asi, Ibu tidak perlu khawatir lagi tentang kecukupan gizi bayi kesayangan Ibu.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *