7 Tips Aman Saat Traveling

Bagi beberapa orang berwisata dan mengeksplore lokasi dan urusan baru memang pekerjaan yang menyenangkan. Menemukan urusan baru dan menjelajahi keindahan serta keanehan suatu tempat ialah salah satu teknik melampiaskan rasa lelah dan jenuh dengan rutinitas. Namun tidak boleh sampai lengah, karena seringkali seseorang malah menjadi korban penipuan maupun tindak durjana lain ketika sedang pergi berwisata. Dalam Artikel ini akan dibicarakan 16 tips aman berwisata yang dapat Sahabat manfaatkan supaya berwisata menjadi lebih menyenangkan.

Tentu saja Sahabat tidak hendak liburan Sahabat yang amat mengasyikkan justru selesai dengan kecurian maupun penipuan. Berikut ialah beberapa hal simpel yang musti Sahabat kerjakan untuk meminimalisir resiko merasakan tindak kejahatan saat liburan:

1. Jangan terlampau Paranoid

Meski Sahabat sedang berlangsung ke tempat yang kesatu kali Sahabat kunjungi dan jelas Sahabat tidak tahu bagaimana lokasinya. Berbekal informasi yang sudah Sahabat peroleh sebelumnya sebelum mengunjungi tempat wisata, maka tidak boleh perlihatkan ketakutan Sahabat. Sahabat tak butuh takut saat di lokasi wisata, tidak boleh paranoid. Sekalipun sobat jakut, tidak boleh perlihatkan.

2. Jika Naik Kendaraan Umum

Jika Sahabat tergolong traveler yang senang memakai jasa angkutan umum guna berwisata, usahakan Sahabat tidak memilik kendaraan umum yang sepi penumpang. Kalau juga terpaksa, usahakan guna memilih lokasi duduk yang tidak jauh dari kursi pengemudi atau pintu keluar. Sementara andai Sahabat memilih memakai taksi pilihlah taksi yang mempunyai ijin trayek. Dibeberapa negara, laksana Amerika serikat tidak sedikit taksi badung yang sengaja mengolah argo dan rute.

3. Bawa Tas yang Ideal

Jika Sahabat memakai tas model selempang, usahakan supaya posisi tas tidak menggantung di bawah pinggang (lebih baik andai diselempangkan di depan badan) dan atur tali selempang tas supaya posisinya berada tepat di bawah siku Sahabat. Dengan demikian Sahabat dapat langsung terasa andai ada sesuatu yang terjadi dengan tas Sahabat. Sangat dianjurkan menggunakan tas ransel, karena tas ransel lebih gampang dibawa di depan sampai-sampai Sahabat dapat mengawasi barang bawaan Sahabat.

Kenyataan bahwa pencopet tidak sedikit terjadi di sekian banyak  tempat wisata, mewajibkan Sahabat memilih tas terbaik yang susah diterobos pencopet. Juga tidak boleh menaruh dagangan berharga di saku belakang sebab rawan copet.

4. Negosiasikan Biaya di Awal

Jika Sahabat memakai taksi maupun kendaraan umum yang tidak memakai argo, tidak jarang kali buat harga kesepakatan sebelum Sahabat berangkat. Hal ini guna menghindari ongkos transportasi yang membengkak sesudah tiba di lokasi tujuan. Hal ini pun berlaku guna jasa pembimbing Wisata yang Sahabat Sewa.

5. Bawa Alat Pelindung Diri

Untuk Sahabat yang biasanya bepergian sendirian, membawa alat pelindung diri laksana pisau lipat atau Pepper Spray sebagai “Teman” bisa menjadi pilihan. Hal ini dapat jadi bermanfaat jika Sahabat dalam suasana terdesak dan rawan menjadi korban tindak kejahatan. Jangan tak sempat untuk menempatkan benda-benda itu di lokasi yang gampang dijangkau, laksana saku jaket atau kantong celana. Tapi tidak boleh dibawa masuk ke kabin pesawat andai Sahabat tidak hendak bermasalah dengan petugas di bandara.

6. Gunakan Sepatu yang Nyaman

Tampil keren sekitar liburan memang menjadi poin penting untuk para traveler. Namun, tidak boleh sampai penampilan yang menawan malah membawa resiko besar guna diri Sahabat sendiri. Saat hal-hal yang tidak diharapkan terjadi—seperti mesti berlangsung sendirian di jalan sepi atau mesti lari saat dibuntuti orang yang mencurigakan—cara terbaik guna menghindarinya ialah dengan berlari atau berlangsung secepat mungkin. Untuk tersebut Sahabat butuh sepatu yang nyaman, laksana flatshoes atau sneakers. Bagi Sahabat semua traveler perempuan, pertimbangkan pulang sebelum memutuskan menggunakan high heels, ya.

7. Pilih Lokasi Penginapan yang Strategis

Pemilihan tempat penginapan adalah hal yang sangat urgen untuk dipertimbangkan, lagipula saat Sahabat menyimpulkan untuk pergi sendirian. Hal ini penting andai sewaktu-waktu andai Sahabat memerlukan sesuatu laksana pergi ke ATM, minimarket, atau lokasi makan. Hal ini tetap arus diacuhkan meski andai Sahabat tidak pergi sendirian dan dapat selalu meminta ditemani oleh rekan Sahabat sebelum pergi kemana-mana. Karena tersebut pilihlah lokasi penginapan yang tempatnya strategis.

Jika sedang mencari tiket perjalanan kemanapun, misteraladin.com dapat menyediakannya. Segera kunjungi situs tersebut dan rasakan kemudahannya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *