Ciri-ciri sepatu Vans original

Apakah anda termasuk penggemar sepatu vans? Sebagai pecinta produk vans tentunya anda juga selalu mencari produk yang asli kan. Seiring dengan meningkatnya peminat sepatu ini maka tak sedikit pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan membuat tiruannya. Sepatu yang sudah ada sejak tahun 1966 dari California ini pada awalnya populer dalam pembuatan sepatu sekolah dan olahraga terutama skateboard. Saat ini jenis sepatu vans sudah beragam dari bentuk slip on, dan sepatu sneaker. Untuk mendapatkan sepatu Vans yang asli, berikut adalah ciri-ciri sepatu vans original:

  1. Jahitan sepatu

perhatikan sepatu yang akan anda beli. Produk yang asli memiliki jahitan rapi sempurna, karena sepatu yang asli pasti melewati serangkaian pemeriksaan sebelum dijual ke pasaran. Tidak hanya berlaku pada sepatu vans, namun juga jenis merek yang lain. Jika anda menemukan jahitan sepatu yang tidak tapi bahkan terbuka, sudah bisa dipastikan bahwa sepatu tersebut adalah palsu

  1. insole sepatu

Kedua, perhatikan insole sepatu, yaitu lapisan sepatu bagian dalam yang bersentuhan dengan telapak kaki. Untuk sepatu vans yang asli terdapat ulisan vans dengan huruf V tercetak kapital dan s yang tepat berada diabawah tumit anda diikuti dengan huruh R yang dilingakari.  Tulisannya tebal yang membuat pori-pori kain tidak terlihat

  1. kode waffle

Kode waffle adalah kode yang terdapat pada mesin cetak sol sepatu. Kode tersebut menunjukkan dari mana produk dihasilkan. Sepatu vans tidak hanya di produksi di Amerika namun sudah di menjadi industri di negara lain seperti China, Vietnam dan Indonesia, masing-masing negara memiliki kode waffle sendiri. Meskipun dikerjakan di negara yang berbeda anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas sepatu yang dihasilkan, karena setiap pabrik memiliki standart yang sama. Jadi bukan berarti produksi satu negara lebih baik dari negara lain. Vans original yang di produksi di China mempunyai kode waffle beragam yaitu IFC, SHC, ZDC, ICC, HF, DT untuk Vietnam menggunakan kode EVB dan produksi Indonesia adalah GSI. Jadi jika anda mendapati kode waffle yang terdapat di sol sepatu belakang tidak sesuai dengan nagara pembuat. Anda patut mencurigai keaslian produk tersebut. Misal kode waffle ICC namun pembuatannya made in Indonesia, nah lho dapat dari mana,

  1. cek heelpad

heelpad adalah tanda merek sepatu biasanya terbuat dari karet. Heelpad vans terletak di bagian sambungan belakang sepatu. Jika anda menekan heelpad dengan kuku maka tidak akan membekas karena bahan yang digunakan kuat dengan sablonan merek dibuat timbul. Jika anda mendapati yang sebaliknya, keasliannya patut dipertanyakan.

  1. tag box

perhatikan kotak sepatu, kemudian cari kode yang tertera pada stiker. Misal ada kode VN-0EE3BLY Coba cek di internet, jika google menunjukkan spesifikasi barangyang sama maka itu adala Vans asli.

  1. tag size

tag size adalah informasi ukuran sepatu. Untuk sepatu Vans  terletak di lidah sepatu bagian bawah. Tag zise asli terbuat dari bahan yang tebal, jika di raba terasa licin, dilengkapi dengan  informasi negara asal pembuatan. Informasi inilah yang dicocokkan dengan kode waffle seperti penjelasan poin 3.

  1. harga

tentu saja yang patut di curiga jika anda mendapati harga yang jauh dibawah harga pasaran. Pasti anda akan bertanya-tanya kan ini dapat dari  mana kok bisa murah gitu. Harga sepatu Vans original sekitar antara 600.000 sampai satu juta. Tergantung dari seri sepatu. Jadi kalau menemukan yang jauh dibawah harga itu, berarti buatan siapa dong.

Sumber : http://www.pancarkanpesonamu.com/

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *