Tips Menggunakan Make Up Secara Natural

Setiap wanita yang ada di dunia ini tentu ingin bisa tampil cantik secara natural. Dengan demikian, maka tak heran jika mereka akan membuat make up-nya senatural mungkin. Namun sayangnya, saat ini banyak sekali produk-produk kosmetik yang menggunakan zat kimia yang tentunya dapat mengancam kondisi kesehatan kulit. Produk kosmetik yang mengandung zat kimia tersebut akan memicu berbagai permasalahan kulit seperti timbulnya iritasi, jerawat, falak hitam, kulit mengelupas, dan sebagainya.

Berbicara soal kosmetik yang aman bagi kulit, tentu saja hal itu hanya bisa kita dapatkan pada produk kosmetik yang berbahan alami seperti Safi. Ya, Safi merupakan sebuah produk kosmetik asal Malaysia, yang komposisinya 100 % terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas baik. Hal itu juga dibenarkan oleh lembaga BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), bahwa produk dari Safi sangat aman digunakan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu, produk kosmetik asal Malaysia ini juga sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, dikarenkan komposisinya tidak mengandung unsur hewani seperti lemak babi.

Aktivitas ber make up ini menjadi rutinitas bagi kaum hawa, terutama pada saat mau bepergian keluar rumah. Dan pemakaian make up ini tidak hanya dilakukan pada saat mau ada acara penting saja, tetapi juga untuk menunjang aktivitas sehari-harinya. Untuk kepentingan sehari wanita lebih suka ber make up yang simpel alias tidak ribet dan bersifat natural. Meskipun natural hasilnya tetap memuaskan.

Berikut tips menggunakan make up secara natural :

  1. Membersihkan Wajah

Sebelum menggunakan make up kamu harus membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Cuci wajah anda dengan menggunakan air dingin, dan jangan lupa sambil memijat seluruh area wajah anda dengan gerakan memutar.

  1. Gunakan Foundation

Sebelum menggunakan foundation, pastikan wajah anda dalam keadaan kering supaya foundation mudah diaplikasikan di wajah kamu. Pilihlah warna foundation yang sama dengan warna kulit kamu. Dan gunakanlah secukupnya.

  1. Gunakan Blush On

Supaya terlihat fresh, gunakan blus on berwarna pink atau peach ke tulang pipi kamu. Pilihlah warna blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Untuk kulit putih sebaiknya gunakan blus on warna terang, sedangkan untuk kulit warna sawo matang gunakan warna dusty rase atau brown.

Itulah tips menggunakan make up secara natural mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Dan terimakasih.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *