Hal-hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Investasi Emas

 

Image result for emas bukalapakInvestasi merupakan salah satu usaha anda melindungi kekayaan yang anda miliki ataupun mempersiapkan dana untuk masa depan. Dana tersebut bisa anda gunakan untuk sekolah anak, ibadah, jalan-jalan atau untuk anda belikan tanah dan rumah. Investasi tidak hanya dilakukan oleh orang tua, generasi muda juga perlu belajar investasi. Salah satu investasi yang bisa dipelajari dan dilatih sedari dini adalah investasi emas. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan bagi anda yang masih baru dalam investasi emas.

  • Belajarlah memantau pergerakan harga emas: Walaupun memang emas mengalami nilai yang konstan dan cenderung naik, masyarakat yang sedang berinvestasi emas harus tetap memantau nilai harga emas. Bagi generasi yang lebih tua, ketika mereka bertransaksi membeli emas di toko secara konvensional, mungkin tidak memastikan terlebih dahulu nilai emas di pasaran. Namun jika kita melirik jual beli emas yang berbasis aplikasi digital, kita mampu membaca grafik harga emas, sehingga kita mendapatkan waktu yang tepat dan strategis untuk menjual atau membeli emas. Dengan begitu kita mendapatkan keuntungan yang lebih. Penting bagi pemula untuk memantau harga emas di pasaran.
  • Berlatih membeli emas sendiri: Hilangkan persepsi bahwa untuk membeli emas harus membeli dalam nominal dan gram yang besar. Karena dengan “mengoleksi” emas dengan gram yang lebih kecil, membuat kita lebih mudah untuk menjualnya kembali. Hal ini perlu diingat, karena bisa saja terjadi peristiwa darurat yang mengharuskan kita untuk memiliki uang, sehingga emas dengan kepingan kecil mampu memudahkan kita.
  • Lakukanlah transaksi emas di tempat yang terpercaya: Tidak sedikit toko emas yang mengelabui pembeli emas mereka dengan mengurangi atau bahkan memalsukan kadar emas yang mereka jual. Ini akan merugikan kita sebagai pelanggan yang seharusnya mendapat keuntungan dari investasi emas, malah mendapatkan kerugian. Untuk menghindari resiko ini mungkin anda bisa bertransaksi emas secara digital seperti di Bukalapak. BukaEmas adalah fitur dari Bukalapak untuk sarana investasi emas bagi para pelanggannya. Pelanggan Bukalapak dapat membeli emas mulai dari 0.005 gr dan menjualnya kembali melalui Bukalapak. Nah, uniknya ketika anda sudah memiliki saldo emas yang mencapai 0.5 gram, anda bisa menarik emas fisik dan mengirimkannya ke alamat yang anda kehendaki
  • Gunakanlah investasi emas untuk kebutuhan masa depan: Berinvestasi dengan emas memang bicara soal jangka panjang. Maka dari itu, pemula harus mulai menetapkan tujuan investasinya ketika memulai investasi. Berbagai kebutuhan masa depan seperti membangun rumah, menabung untuk menikah dan tabungan hari tua bagi anak bisa dimanfaatkan melalui investasi emas. sudah mencapai belasan tahun ya.Karena jika kita menyimpan emas dalam waktu yang lama, nilai emas akan semakin tinggi dan bisa menjadi begitu berharga dan bermanfaat bagi kita di masa depan. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memiliki visi yang lebih dalam berinvestasi, hal tersebut mampu menjadi motivasi kita untuk menabung dan menyisihkan uang untuk membeli emas

Jika anda biasanya hanya menabung bulanan dari gaji yang anda dapat untuk mengontrol pengeluaran keuangan anda, dari sekarang cobalah untuk mulai investasi emas. Sekian beberapa hal yang bisa anda biasakan atau pelajari sebelum anda mulai memutuskan untuk investasi emas. Karena hidup kita bukanlah untuk hari ini saja, masih ada hari esok, lusa, bulan depan, tahun depan dan sepuluh tahun kedepan. Persiapkan jaminan masa depan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *