7 Tempat Wisata Asyik di Lembang

Image result for reservasi.com lembang

Lembang merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Kota Bandung yang cukup terkenal. Daerah wisata yang berudara sejuk dan dingin ini menjadi salah satu pilihan utama warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur di akhir pekan. Maka tidaklah mengherankan jika seiap akhir pekan, jalanan menuju Lembang dipadati oleh kendaraan bernomor polisi B yang berarti kendaraan dari Jakarta.

Lalu apa yang menjadi daya tarik dan membuat Lembang begitu populer? Tentu saja tempat wisatanya yang menarik dan ramah keluarga, menjadi faktor utama dibalik kepopuleran Lembang sebagai tempat wisata. Pemesanan tiket pun biasanya melonjak terutama pada saat jelang tahun baru di kota Bandung.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Lembang:

Kampung Daun

Tempat ini merupakan tempat bagi Anda yang merupakan pencinta wisata kuliner. Kampung Daun mempunyai suasana pedesaan khas Sunda yang dilengkapi dengan air terjun.

Pada malam hari, suasana Kampung Daun menjadi romantis dan tentunya sangat cocok untuk pasangan muda. Menu makanan yang ada di Kampung Daun lebih banyak menawarkan makanan khas Indonesia, tetapi ada juga makanan khas barat jika wisatawan ingin memesannya.

De Ranch

De Ranch merupakan tempat wisata keluarga yang berlokasi di Lembang. Hal menarik yang ada di tempat wisata ini adalah suasananya yang bernuansa ala koboi.

Di tempat ini, para pengunjung juga bisa bermain berbagai jenis permainan menyenangkan bersama anak. Para pengunjung dapat aktivitas menarik yaitu menunggang kuda, baik di dalam ataupun di luar De Ranch. Tempat ini juga kerap dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan, karena lahannya yang sangat luas.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata di Lembang yang paling terpopuler. Para wisatawan yang mendatangi Lembang, pasti menyempatkan diri untuk mampir ke gunung yang mempunyai bentuk seperti perahu terbalik ini.

Keberadaan Gunung Tangkuban Perahu tak lepas dari legenda Sangkuriang yang mencintai Dayang Sumbi atau Rarasati. Sangkuriang yang jatuh cinta terhadap Dayang Sumbi, menerima syarat membuatkan danau buatan beserta perahunya dalam waktu satu mala, yang diajukan perempuan cantik itu. Namun Dayang Sumbi yang tahu bahwa Sangkuriang adalah anak kandungnya, berusaha menggagalkan usaha tersebut.

Dayang Sumbi meminta warga menumbuk padi untuk mengesankan hari sudah pagi. Dayang Sumbi pun mengibarkan selendangnya sehingga menyerupai semburat matahari pagi. Ayam-ayam pun berkokok karena menyangka saat itu telah pagi.

Sangkuriang pun marah karena kesal tak bisa memenuhi syarat agar cintanya diterima Dayang Sumbi. Ia menendang perahu yang hampir selesai dibuatnya, hingga terbalik dan akhirnya berubah menjadi gunung.

Gunung Tangkuban Perahu ini berlokasi sekitar 20 KM di Bandung bagian utara. Dengan memiliki tinggi lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut, Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat yang dingin, jadi para pengunjung yang tidak tahan dingin tentu tidak boleh lupa memakai pakaian tebal atau jaket.

Sapu Lidi

Sebagaimana namanya yang unik, Sapu Lidi juga merupakan sebuah destinasi wisata yang unik di Lembang.

Dengan suasana pedesaan yang sangat kental, Sapu Lidi berhasil menarik banyak pengunjung. Di tempat ini, para wisatawan dapat menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah.

Tidak hanya itu, setiap pengunjung juga dapat bermain dengan menaiki perahu tradisional yang ada di danau di tempat tersebut.

Wisata kuliner di restoran Sapu Lidi juga tidak kalah menarik, karena para pengunjung bisa menyantap makanan lezat sambil menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana keramaian kota.

Floating Market

Floating Market merupakan tempat wisata unik lain yang ada di Lembang. Di Floating Market, para pengunjung akan menemukan pasar, di mana para penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air.

Namun karena Floating Market Lembang adalah tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya. Perahu-perahu yang berada di pasar terapung ini, menjajakan  makanan lezat khas Bandung. Jadi mungkin tempat ini sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner.

Jendela Alam

Jendela Alam merupakan tempat alternatif wisata keluarga di Lembang. Di tempat terdapat berbagai binatang dan tumbuhan, sehingga dapat menjadi alternatif destinasi wisata edukatif bagi anak-anak.

Di Jendela Alam, nantinya anak-anak bisa belajar bagaimana cara merawat hewan, cara beternak, berinteraksi dengan hewan, mempelajari teknik cara berkebun yang baik, memetik sayur dan buah, hingga bermain air serta bertualang.

Jendela Alam buka setiap hari dari pukul 09:00 pagi sampai dengan 16:00 sore untuk hari Senin sampai Jumat dan jam 08:00 pagi sampai dengan 16:30 sore di akhir pekan dan hari libur.

Air Panas Ciater

Air Panas Ciater merupakan salah satu tempat wisata di Subang yang banyak dikunjungi wisatawan yang sedang pergi berlibur ke Lembang dan sekitarnya.

Sesuai dengan namanya, yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah air panasnya. Air panas di tempat ini bukanlah air panas biasa yang dipanaskan melalui kompor atau hasil buatan manusia, melainkan air panas alami yang berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tidak hanya itu, banyak juga yang mengatakan kalau Air Panas Ciater dapat membuat Anda lebih cantik dan tampan. Tempat wisata di Subang yang satu ini selalu sangat padat dengan diramaikan oleh pengunjung pada akhir pekan karena tempatnya tidak jauh dengan Lembang dan Bandung.

Daftar tempat wisata asyik itu tentu saja akan semakin lengkap jika Anda bisa mendapatkan promo hotel di Bandung di Reservasi yang memberikan diskon harga kamar hingga Rp 1 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *