4 Cara Untuk Mengecek Keaslian Smartphone Xiaomi

Tentu sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan produk smartphone yang berasal negara China ini. Tentu saja nama besar produk Xiaomi tidak terlepas dari peran kualitasnya, yang sudah diakui oleh dunia. Meski banyak yang bilang bahwa kualitas Xiaomi sudah tidak perlu diragukan lagi, tetap saja kita harus membuktikannya sendiri. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah anda sudah mengetahui caranya ? Berbicara soal cara cek keaslian produk Xiaomi, berikut dibawah ini ada 4 cara untuk mengecek keaslian smartphone Xiaomi :

  1. Cek Melalui Dial *#06#

Cara yang pertama untuk mengecek keaslian smartphone Xiaomi, yakni melalui Dial *#06#. Dengan mengikuti cara yang satu ini, anda akan mengetahui secara akurat. Caranya pun cukup mudah, dimana anda hanya perlu mengetik *#06# pada keypad smartphone Xiaomi. Secara otomotais nantinya akan muncul kode IMEI sebanyak 15 digit. Setelah itu daftarkan kode IMEI tersebut, ke situs resmi milik Xiaomi. Tunggu beberapa saat, kemudian akan mendapatkan hasilnya bahwa smartphone tersebut memang asli produk Xiaomi.

  1. Amati Kode IMEI Yang Ada Pada Box-nya

Cara yang kedua untuk mengecek keaslian smartphone Xiaomi, yakni amati kode IMEI yang terdapat pada Box alias kardusnya. Setelah anda selesai membeli smartphone baru Xiaomi, cobalah amati kode IMEI yang ada pada Box-nya, kemudian samakan kode tersebut dengan kode yang ada pada website resmi Xiaomi. Jika hasilnya sama, maka sudah dipastikan bahwa smartphone yang baru anda beli tadi asli buatan Xiaomi.

  1. Perhatikan Kode IMEI Pada  Body Smartphone-nya

Cara yang berikutnya untuk mengecek keaslian smartphone Xiaomi, anda bisa mempehatikan body smartphone-nya. Perlu anda ketahui bahwa kode IMEI Xiaomi bukan terletak pada Box-nya saja, melainkan terdapat juga pada bagian bawah baterai. Untuk bisa melihat kode IMEI tersebut, anda bisa mencopot sebentar baterainya. Masih dengan cara yang sama, selanjutnya anda samakan kode IMEI itu dengan kode IMEI yang ada pada website resmi milik Xiaomi.

  1. Lihat Menu Cek Status

Selain dengan ketiga cara diatas tersebut, anda juga bisa mengeceknya pada menu cek status yang sudah disediakan oleh Xiaomi. Caranya pun cukup mudah, kunjungi menu settings => about => status, yang nantinya akan muncul biodata lengkap tentang produk Xiaomi beserta kode IMEI-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *