Tata Ulang Furniture: Buat Suasana Baru Tanpa Budget Tinggi

Setelah lama tidak menata rumah selama beberapa waktu, menata ulang rumah untuk suasana baru sangat diperlukan. Selain untuk mengantisipasi kebosanan, rumah yang ditata ulang juga akan dapat meningkatkan rasa nyaman bagi pemiliknya. Tidak perlu biaya mahal, berbagai upaya dapat dilakukan untuk menata ulang furniture di rumah.

Menyimpan barang yang tidak terpakai adalah salah satu upaya untuk memperluas kapasitas penataan rumah. Siapkan beberapa kardus dan berikan partisi. Berilah label pada setiap kardus atau warna-warna tertentu yang memungkinkan Anda tetap mengenali isi kardus jika tidak berencana membuangnya. Barang-barang di masa lalu yang penting bisa saja hanya menjadi kenangan untuk saat ini. Oleh karena itu, menyimpan barang-barang di kardus untuk selanjutnya disimpan di gudang adalah langkah tepat yang bisa Anda lakukan di awal.

Keluarkan seluruh isi ruangan pada proses awal menata rumah sebelum mengonsep ulang tata letaknya. Dengan mengosongkan isi ruangan, Anda akan dapat mengurangi bayangan tata letak lama yang sudah membuat jenuh. Pindahkan furniture di tengan pada bagian sudut, dan furniture bagian sudut di tengah. Jika diperlukan, lakukan pengecatan sebelum menata ulang segala furniture. Meja tidak selamanya berada di tengah. Meja besar di sudut ruangan dapat pula memberikan kesan luas pada area ruangan. Selain konsep sudut, konsep memutar juga dapat dipilih. Contohnya dengan meletakkan kursi di sekeliling meja bundar berbahan kaca.

Tidak hanya dinding, cat pada kusen pintu dan aneka furniture juga dapat diganti. Pilih warna yang sangat jauh berbeda dengan warna awal ruangan Anda. Dengan demikian, saat melihat tata letak yang baru Anda akan dapat merasakan sensasi berbeda. Tidak perlu khawatir untuk memberikan warna-warna terang pada ruangan di rumah. Semakin terang pilihan warna maka akan semakin ceria pula energi yang diberikan oleh ruangan tersebut. Jika ruang makan dan dapur berdekatan berikanlah warna yang senada atau juga bila terdapat tirai bisa juga diberikan dengan warna yang senada pula.

Selain pilihan cat, Anda juga dapat memaksimalkan pencahayaan atau tata letak lampu. Saat ini banyak sekali dijual lampu-lampu dengan desain yang unik dan tentu saja dapat dibeli dengan harga terjangkau dan bentuk custom sesuai dengan ruangan yang ada dalam rencana penataan rumah. Tempatkan lampu di atas meja karena cahayanya akan menyebar ke seluruh penjuru. Perhatikan pula agar cahaya lampu tidak membuat silau dan mengganggu. Pilihan kap lampu yang teduh juga dapat memberikan kesan nyaman yang hangat.

Untuk sentuhan suasana yang baru yang maksimal, penambahan aksesoris pun bisa menjadi salah satu alternatif. Bila anda memiliki koleksi benda-benda unik atau lukisan bisa juga di pajang di ruang makan. Soal pilihan furniture dan aksesoris lainnya, percayakan pada fabelio.com sebagai referensi menarik para penata ulang rumah yang kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *