5 Cara Memilih Smartphone Kamera Yang Baik

Smartphone merupakan satu diantara beberapa piranti yang selalu dibawa oleh banyak orang kemana pun. Bahkan saat ini smartphone seolah tak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Pasalnya, selain mempunyai fungsi utama untuk nelepon dan SMS, smartphone masih mempunyai seabreg fungsi dan kegunaan, termasuk mengabadikan moment spesial melalui jepretan kameranya. Smartphone kamera adalah barang yang paling banyak diburu dan diminati saat ini seiring trend masyarakat yang suka ber-media sosial dan selfie. Lantas, bagaimana cara memilih smartphone kamera yang baik?

Beberapa vendor lokal dan global pun telah merilis beberapa seri smartphone kamera untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut. Sebut saja Samsung, Sony, Vivo, Oppo. LG dan masih banyak lagi. Anda dituntut untuk berhati-hati dengan semakin banyaknya smartphone kamera canggih yang menawarkan kemampuan dan kehandalan kameranya. Pasalnya saat ini tak sedikit smartphone yang menjanjikan dengan iming-iming karena bagus, tetapi kenyataannya hasil olah kamera tersebut masih jauh dari yang diharapkaan konsumen.

Nah, berikut kami sajikan cara memilih smartphone kamera yang baik untuk Anda ketahui.

Lensa Kamera

Lensa kamera tidak kalah penting untuk diperhatikan dibanding sensor kamera karena hasil bidikan kamera akan jelas sekali jika lensa kamera itu memiliki bukaan (rana) yang kecil agar cahaya bisa masuk semuanya.

Fitur Stabilization

Anda coba perhatikan kamera pada smartphone tersebut, apakah kameranya sudah dilengkapi deng fitur stabilization? Stabilization adalah sebuah fitur yang sangat penting sekali dipertimbangkan saat ingin memiliki smartphone kamera yang keren. Fitur tambahan tersebut berfungsi agar kamera bisa menghasilkan foto yang tidak kabur, terutama pada waktu perekaman dengan video berlangsung.

Sensor Kamera

Sensor kamera merupakan sebuah fitur yang penting juga diperhatikan. Umumnya jika sebuah smartphone dibekali dengan sensor kamera yang berukuran besar, maka gambar atau foto yang dihasilkannya bisa dipastikan berkualitas bagus. Demikian pula sebaliknya, hasil bidikan kamera tidak akan maksimal jika sensor yang disematkannya kecil.

Selain ketiga hal di atas, besarnya kapasitas baterai dan memori, khususnya memori ROM dan RAM penting juga untuk diperhatikan mengingat kedua hal tersebut sangat mendukung kinerja dan performa sebuah ponsel pintar.
Semoga setelah mengetahui cara memilih smartphone kamera yang baik, Anda tidak mendapatkan smartphone kamera murahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *