5 Cara Membobol Wifi Paling Mudah

Yang kamu pikirkan ketika ada banyak wifi tersedia adalah keinginan kamu buat tahu bagaimana cara membobol wifi. Apalagi di saat yang bersamaan kuota data di smartphone kamu sedang sekarat. Berjalan lambat atau malah tinggal masa penghabisan. Sementara, wifi banyak terdeteksi di smartphone dengan kode signal excelent. Siapa coba yang tidak tergoda untuk mebobolnya.

Sayang beribu sayang, pengetahuan kamu mengenai dunia komputer masih tingkat dasar. Kamu bukan teknokholic alis penggila teknologi, juga bukan heavy teknology alias pemilih kemampuan teknologi tingkat atas. Mau bertindak seolah layaknya hacker yang mampu bobol sana-sini, kemampuan kamu tak cukup. Bahkan untuk cara bobol wifi saja kamu belum tahu.

Cara Membobol Wifi Dengan Mudah

Eits tenang saja, kamu ada di jalur yang tepat, melalui tulisan ini. Pengetahuan kamu akan sedikit di upgrade. Kamu bakal tahu bagaimana cara mudah untuk bobol wifi yang tersedia secara umum. Caranya bahkan tak Cuma satu, ada beberapa cara yang bisa kamu pilih. Pilih saja yang menurut kamu mudah.

  1. Aplikasi Android

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google play store untuk membobol android. syaratnya, ponsel smartphone kamu harus kamu root terlebih dahulu. Baru kamu bisa jadi hacker wifi yang memakai sistem keamanan WPS. Tapi jika ponsel kamu belum kamu root di bawah ada cara lain yang bisa kamu pilih.

  1. Lewat Router

Cara kedua ini adalah cara yang paling mudah. kalau kamu bisa pasti password wifi bakal kamu ketahui. Caranya cukup gunakan alamat IP 192.168.1.1 lengkap dengan username yang sam. Maka kamu akan langsung memiliki akses langsung ke Wifi. Sayangnya, cara ini harus kamu gunakan bersamaan dengan akses ke router atau modem yang digunakan.

  1. Wireshark

Kalau kamu tak bisa menggunakan cara di atas, pilih gunakan Wireshark. Wireshark merupakan Network Protocol Analyzer yang masuk sebagai Network Analysis Tool yang dikenal Packet Sniffer. Sebab dengan kecanggihan alat ini, selain kamu bisa membobol password wifi, kamu juga bisa menggunakan Wireshark untuk menyadap orang lain.

Pun, kamu bisa mengetahui lalu lintas data yang masuk dari jaringan yang sama. Sehingga selain kamu membobol wifi, kamu juga bisa mengetahui apa saja dan oleh siapa saja data wifi yang kamu bobol digunakan.

  1. Aircrack

Hampir sama dengan Wireshark, Aircrack juga memungkinkan kamu menganalisa dan memantau jaringan wifi. Hebatnya lagi, jika kamu mampu terhubung denga jaringan, kamu bisa pula mengakses jaringan WPA (Wi-Fi Protected Access) dan WE (Wired Equivalent Privacy). Maka tak salah jika aplikasi ini sering kali digunakan untuk menguji tingkat keamanan sebuah password wifi.

  1. CMD Command Prompt Windows

Nah, bagi kamu yang menggunakan komputer atau laptop, kamu bisa pula hack password wifi menggunakan CMD. Aplikasi ini mampu menganalisa seluruh aktivitas wifi, termasuk password yang digunakan. Nantinya seluruh aktivitas yang masuk akan ditampilkan dalam bentuk kode dan di dalamnya terdapat password wifi yang bisa kamu pilih.
Nah itulah beberapa cara membobol wifi yang bisa kamu gunakan. Meski tidak semuanya mampu membobol segala jenis keamanan wifi. Tapi kalau untuk wifi yang terpasang ditempat umum, seharusnya bisa. Sebab wifi yang tersedia untuk umum biasanya hanya memiliki tingkat keamanan yang rendah. Jadi pasti dengan mudah bisa kamu bobol. Kalau kamu sudah terhubung dengan wifi, gunakan secara bijak ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *