Punya Website, Apakah Harus Daftar Google Adsense ?

Google adsense adalah program bisnis keluaran dari google, yang dimana program bisnis tersebut berisi tentang periklanan. Seseorang akan dibayar oleh google, apabila iklan dari google tersebut di klik oleh pengunjung. 
Untuk menjadi sebuah publisher google adsense, tentu anda harus memiliki sebuah website yang nantinya akan menayangkan setiap iklan yang muncul dari google. Atau anda membuat sebuah channel di youtube yang nantinya juga menampilkan iklan dari google
Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, apakah setiap yang mempunyai website harus mendaftarkan websitenya di google adsense ? jawabannya berbeda-beda. Ada yang memilih untuk mendaftarkan websitenya, dikarenakan dia membuat website memang untuk mencari uang. Ada yang enggan mendaftarkan websitenya karena ada keraguan terhadap google adsense. 
Jawabannya pasti berbeda-beda, dan pembahasan mengenai google adsense ini sudah di bahas oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal di websitenya dengan judul “Hukum menampilkan iklan dari google adsense” dan dibahas juga oleh pengusaha muslim.com dengan judul “Google adsense ditinjau dari hukum islam“. Anda bisa membaca pembahasan mengenai google adsense pada dua artikel yang kami sebutkan tadi. Jadi sebelum mendaftarkan website anda di google adsense, sebaiknya anda baca dua artikel bertanda merah diatas dan sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk meninjau segala sesuatu menurut aturan agama islam tercinta. Semoga bermanfaat.
Penulis : Leo Setiawan 
———————————-
Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *