Memilah dan Memilih Tayangan TV

Memilah dan memilih tayangan televisi pada zaman sekarang ini merupakan sebuah keharusan. Jika anda tidak melakukan hal itu, maka ada dampak yang berbahaya bagi anak-anak kita.
Dampak apa itu ? anda sebagai orang tua tentu sudah mengetahui, bahwa tayangan televisi pada saat ini sebagian besar tidak mendidik. Bahkan cenderung mengajarkan sesuatu yang buruk kepada anak-anak kita. Alhasil banyak anak-anak kecil yang berubah tingkah laku dan gaya bicaranya, hanya karena sebuah tayangan di televisi.

Apabila anda tidak ingin hal itu terjadi kepada anak-anak anda, maka sudah seharusnya anda memilihkan tayangan yang bermutu dirumah anda. Sebuah tayangan yang berkualitas yang nantinya juga bermanfaat bagi seluruh isi rumah anda.
Tayangan yang berkualitas itu seperti apa ?
Tayangan yang berkualitas itu adalah tayangan yang bermanfaat untuk anda, menambah ilmu pengetahuan anda dan bisa membuat kita semakin lebih baik, Insyaa Allah. Jika anda mencari itu semua di kanal-kanal televisi saat ini mungkin sangat sulit, hanya beberapa saja mungkin yang memberi kita manfaat. Selebihnya semua serba bohong, serba sia-sia dan memberi dampak yang tidak baik untuk keluarga kita.
Cara mendapatkan tayangan yang berkualitas itu bagaimana ?
Anda bisa mendapatkan tayangan yang berkualitas melalui tayangan televisi islam, tayangan yang menyuguhkan Al – Qur’an, hadits, nasihat-nasihat bijak dari para sahabat radhiyallahu ‘anhum, ulama rabbani dan para ustadz-ustadz yang lurus agamanya. 
Mungkin sebagian dari kita merasa risih bila rumahnya hanya diisi murottal dan ceramah. 
” wahai saudaraku “, bagaimana keadaanmu dahulu ketika melihat tayangan televisi zaman 90an keatas adakah tayangan yang memajang aurat wanita ? mungkin ada, namun hanya sedikit. Dan apabila ada tayangan yang seperti itu anda pasti akan merasa risih, namun lihatlah perlahan-lahan semua kerisihan itu hilang. Karena apa ? karena anda continue dalam melihat tayangan televisi, sehingga seiring bergantinya tahun anda sudah tidak risih lagi dengan tayangan yang seperti itu (memamerkan aurat wanita). Begitupula dengan TV islam, jika anda continue dan mengharapkan kebaikan dan manfaat darinya Insyaa Allah anda tidak akan merasa risih. 
Saluran TV islam yang Insyaa Allah bermanfaat bagi anda :
  • Rodja TV
  • Insan TV
  • Wesal TV

Masih banyak kekurangan yang ada pada diri kami, namun kami berharap tulisan yang ringkas ini bermanfaat bagi anda semua.

Penulis : Abu Umar
Semoga Allah meluruskan niat kami dalam menulis.
———————————————————————————-
Mengenai pemasangan TV islami bisa anda cari disini.
Tulisan diatas bukan untuk promosi atau jualan, karena kami tidak berjualan parabola TV islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *