Berhijablah Saudariku

Apabila sebuah nasihat tidak didengar, apabila perintah seperti ancaman, maka hanya untaian doa yang bisa dipanjatkan. 

Keluargamu akan bahagia apabila engkau menutup auratmu, mereka akan bersedih bila engkau memamerkan perhiasanmu di depan mata-mata yang tidak berhak. Tidakkah engkau lihat keadaan 2 permen, yang satu terbuka dan yang satu lagi tertutup. Coba kau pilih ! manakah yang terbaik diantara keduanya ? mana yang paling berharga ? 
Sebenarnya terlalu rendah jika dirimu diibaratkan dengan permen, namun inilah ibarat yang paling tepat untukmu wahai saudariku. Bukan untuk melecehkanmu, tapi agar engkau tahu bahwa kami peduli terhadap dirimu. Tidakkah engkau mengetahui, bahwa dirimu itu berharga ? Tidakkah engkau mengetahui, bahwa dirimu itu indah ? Tidakkah engkau mengetahui, bahwa diluar sana engkau menjadi sasaran para pencari sesuatu yang berharga dan indah ? bila dirimu mengetahui itu semua, lantas apa yang kau tunggu ? apakah engkau menunggu sesuatu terjadi padamu ? seperti permen yang terbuka, kemudian datang gerombolan semut yang menikmatinya. Apabila sebuah nasihat tidak didengar, apabila perintah seperti ancaman, maka hanya untaian doa yang bisa dipanjatkan. Karena kami yang menyayangimu tahu, bahwa hatimu bukan kami yang mengendalikan. Karena kami yang menyayangimu tahu, hanya doa yang kami panjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta ‘ala yang bisa merubahmu. Berhijablah saudariku !!

Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, “hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Ahzab : 59)

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (An-Nuur : 31) 

Artikel Terkait : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *